Blog komunitas TI gaul

Dari Malang Kembali IV

Posted on: May 22, 2009

MTD

MTD

Festival Malang kembali IV yang dihelat pada 21-24 Mei 2009 merupakan sebuah perwujudan jati diri yang banyak mengusung kehidupan masyarakat Malang pasca kemerdekaan, even yang digelar di jalan Ijen ini mendapat antusias yang cukup baik dari warga kota Malang, bahkan bukan dari kota Malang saja.

radio

Dari ratusan stan yang bernuansakan tahun 1938-1958 ini menyajikan banyak varian produk yang khas pada masa itu, seperti jajanan pasar, gulali, polo pendem.

GeLaLi

Selain kuliner di stan – stan tersebut juga terdapat stan batik, foto-foto Malang jaman dulu, barang khas era tahun 1940an, serta terdapat stan yang menyediakan mainan-mainan yang saat ini sudah tidak mudah kita jumpai.

telepon

Pada hari pertama acara ini dihelat sempat diguyur hujan, tetapi hal itu tidak menyurutkan minat pengunjung untuk terus membanjiri venue.

foto2

Tempat yang cukup menjadi daya tarik untuk befoto ria adalah beberapa poster raksasa yang berlatar belakang bangunan kota Malang tempo dulu, cukup banyak pengunjung yang memadati area ini untuk berpose ria, bahkan untuk dapat berfoto di sana kita harus antri terlebih dahulu.giRl-on-Spot

Beberapa kelompok pecinta sepeda kuno juga turut hadir memeriahkan festival tersebut, kostum mereka juga layaknya seorang pejuang di jaman kemerdekaan.(foto di atas bukan seperti yang dituliskan :hehe)

ngintip

Di festival tersebut juga terdapat pentas ludruk, yang malam itu sebagai pembukaan mereka mementaskan dengan lakon Bukan bukti Mutilasi(BBM). (tampak seorang bapak mengintip pemain ludruk yang sedang berdandan)

Saran buat yang belum dateng ke festival ini :

  1. Ajak kawan sebanyak mungkin, jangan ijen (dewe/sendiri) walau acaranya  dihelat di jalan Ijen.
  2. Datang agak sore jika ingin leluasa melihat-lihat stan yang ada (kalau malem pwadat bgt,gak bisa bebas liat2 stan yang menarik)
  3. Kalau bawa motor parkir ke tempat yang paling deket ma acara, biar waktu pulang ngambilnya gak kejauhan, soale kalau pulang kaki udah pegel banget dibuat jalan jauh, hiraukan petugas parkir yang bilang “di depan penuh-di depan penuh” padahal justru yang didepan masih banyak yang kosong.
  4. Bawa dokumentasi n dandan (kalau Ada seh, biar kerasa chemistry-nya)

Akhir kata buruan aja liat bagi yang belum, mumpung kawan-kawan (senior) masih ada di bumi Arema. Bagi yang udah liat sharing donk critanya di sini, biar isinya gak cuma jadwal ujian aja.

5 Responses to "Dari Malang Kembali IV"

thx for posting this.. aku gak sempat kesana hks… fotonya lagidonk..

kalo ada foto motor antik, ditampilkan dong….!!.

aq ksana pas malem…the last day…
hmmmm…..serrruuuuu…..

wah fotonYA kurang siiiiiP laine (maklum kamera pocket)……..belum pengalaman ambil gambar pas malem…
@ ve3_Ra ==> ditunggu fotonya…..:p

pas nonton wes buyarr.. yo wes turu ae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: