Blog komunitas TI gaul

Gimana tidak heboh kalau 1 RT dapet semua

Posted on: March 4, 2009

Pagi itu suasana terdengar sedikti kebih ramai dari biasanya, saat keluar kutengok halaman depanku ternyata suara itu berasal dari
kumpulan ibu-ibu yang belanja sayur di depan rumahku, seperti biasa pedagang sayur keliling selalu mangkal di depan rumahku.
Beberapa saat setelah ibuku masuk ku tanya :
(versi terjemahan)  versi asli dalam bahasa krama yang mungkin tidak semua bisa paham

aku : kok ramai banget ya orang-orang tadi, gak seperti biasanya?
ibu : Ohh, itu tadi ada tetangga-tetangga pada ribut dapat hadiah.
aku : Hadiah ?? dapat hadiah kok pada ribut?
Ibu : Ya gimana gak ribut yang dapet hadiah hampir 1 RT.
aku : hah? hadiah apa ?
ibu : (sambil menyodorkan sebuah kupon undian dan sebuah brosur) ini lho hadiahnya.

edan1

oalah gimana gak pada ribut lha wong hadiahnya kaya’ gini. Kupon hadiah itu disebarkan oleh pelakunya bersama dengan sebuah detergen di jalan-jalan kampung saya. Sebenarnya modus seperti ini sudah beberapa kali terjadi di lingkunganku, saat itu tidak seramai ini, dan tidak sampai menimbulkan kerugian materi. Saat dilaporkan pada pihak yang berwajib mereka menyarankan agar masayrakat lebih hati-hati terhadap hal semacam ini. Saran yang sudah cukup tepat, tapi di jaman seperti ini dan dengan keadaan masayarakat yang belum semuanya teredukasi dengan baik bukan tidak mungkin akan timbul korban materi.

1 Response to "Gimana tidak heboh kalau 1 RT dapet semua"

Semoga semuanya menang yaaaa…

Btw, Bagi pengguna dan pemilik mobil di manapun berada, mari bergabung di portal komunitas pemilik mobil Indonesia http://www.dunia-mobil.net. Ayo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: