Blog komunitas TI gaul

PRODUK BARU DARI ADOBE PREMIER

Posted on: December 15, 2008

PRODUK BARU DARI ADOBE PREMIER

Produk baru ini mencakup software untuk cetak, web, mobile, film interaktif, dan video.

“Upgrade CS4 ini adalah permintaan konsumen kami, sebab versi terdahulu telah banyak membantu mereka. Dengan CS4 ini akan membuat konsumen atau penggunanya lebih menghemat biaya dan waktu,” kata Managing Director Southeast Asia Adobe Inc. Ashley Wearne.

CS4 meliputi Creative Suite 4 Design Edition, Web Edition, Production Premium, Master Collection, serta 13 produk poin, 14 teknologi terintegrasi, dan tujuh layanan. Pelanggan dapat memilih enam Suite atau upgrade full version dari 13 aplikasi, seperti: Adobe Photoshop CS4, Photoshop CS$ Extended, InDesign CS4, Illustrator CS4, Flash CS4 Professional, Dreamweaver CS4, After Effect CS4, dan Adobe Premiere Pro CS4.Salah satu hal baru yang ditawarkan pada produk ini adalah aliran kerja (workflow) yang lebih sederhana. Pengguna bisa membuat desain lintas media secara mudah, tanpa meninggalkan proyek yang sedang dikerjakan.Selain itu, ada pula fitur tiga dimensi (3D) dengan antarmuka dan operasi semudah memencet tetikus. Pada Photoshop ada fitur Contente-Aware Scaling, untuk mengubah skala sebuah imaji, tanpa mengubah skala pada bagian tertentu. Misalnya, skala latar belakang sebuah foto bisa diperbesar atau diperkecil tanpa merubah skala manusia yang berada dalam foto tersebut.

Selain itu, pengguna bisa memindahkan content antar After Effect, Adobe Premiere, Soundbooth, dan Encore. Pembaharuan bisa dilihat langsung tanpa perlu rendering.Dalam kesempatan itu, Adobe juga meluncurkan Flash Player 10 dengan berbagai fitur baru. Ia kompetibel pada berbagai browser dan sistem operasi. Saat ini, versi beta sudah tersedia gratis dan bisa diunduh di alamat http://www.adobe.com/go/astro. Versi lengkap akan tersedia pada akhir tahun ini.Sebagian besar perubahan vesi terbaru dari Flash Player terletak pada `text engine` yang dalam versi terbaru ini menyertakan opsi `layout’ dan `control` yang lebih besar.”Designers dan developers tahu bahwa jika mereka membuat sebuah deliver video, online games, rich internet applications (RIAs) dan interactive experiences lainya dengan menggunakan Adobe Flash Player,” ujar David Wadhwani yang merupakan general manager seklaigus vice president of platform business dari Adobe.Menurut David sebagai institusi, Adobe sangat senang dengan sambutan komunitas selama ini yang telah menggunakan Adobe Flash Flayer termasuk di versi terbaru, ’10’.”Versi 10 akan memberikan sebuah nuansa lain dibandingkan dengan versi sebelumnya,” klaim David.

Peluncuran Flash Player 10 tampaknya dikaitkan dengan peluncuran Adobe Creative Suite 4 (CS4) yang mulai dipasarkan ke umum.Para desainer dan pengembang yang menggunakan CS4 akan mendapatkan tampabahan pada kapabilitas feature Flash Player 10 ini dimana `Pixel Bender tool` misalnya bisa dibuat dan dicustom filter serta effects dengan menggunakan `Flash CS4` apalagi designers juga bisa membuat grafis 2D dan langsung mengkonversikanya ke `3D` animations.Menurut Adobe, hampir 98% internet-enabled desktops menggunakan Flash Player, dan 80 persen dari online videos juga menggunakan teknologi ini.Produk-produk CS4 sudah tersedia di pasar Indonesia mulai bulan ini. Harganya adalah US$ 2.109 untuk CS4 Design Premium, US$ 1.989 untuk Web Premium dan Production Premium, serta US$ 2.929 untuk Master Collection. Harga ini belum termasuk pajak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: